Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Hot 10 Play

Infinix Mobility Indonesia telah resmi merilis smartphone saudaranya Infinix Hot 10. Ya, ponsel yang dimaksud adalah Infinix Hot Play 10. Pengenalan InfinixHotPlay10 mengikuti jejak seri Infinix Hot9.  Adapun beberapa kelebihan dan …

Menjadi Content Creator Instagram dan TikTok Profesional Lewat Pelatihan Prakerja Gelombang 18 dari Pakar

Program kartu prakerja untuk gelombang 18 sudah dibuka di bulan Agustus 2021 ini. Ada banyak pilihan kelas yang dapat dipilih melalui Pakar.co.id sebagai penyelenggaranya. Cari kerja di bidang yang Anda inginkan …

5 Tips Menjaga Lingkungan Selama Pandemi

Ada banyak orang yang bingung bagaimana cara menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar rumah di saat pandemi Covid 19? Terkait pertanyaan tersebut sebenarnya agak sedikit geli mendengarnya, antara bodoh atau memang …

Mudah, Ini Cara Sederhana Dapatkan Kadar Normal Kolesterol
0 Comments

Kadar normal kolesterol menjadi salah satu titik utama untuk menjaga jantung tetap sehat. Kolesterol adalah senyawa yang seringkali disebut ketika jantung berada dalam masalah. Meski tidak semua kolesterol dalam tubuh pantas disebut jahat, tetapi kolesterol jahatlah yang memiliki andil untuk membawa kolesterol lewat aliran darah menuju ke jantung. Alhasil, ketika jantung bermasalah, kolesterol kemungkinan besar akan menjadi tersangka utamanya. Tetapi benarkah bahwa kolesterol adalah zat yang membahayakan tubuh?

Jenis Kolesterol

Tubuh manusia memproduksi dua macam kolesterol yaitu kolesterol baik yang disebut HDL dan kolesterol jahat yang disebut LDL. Kolesterol baik tentunya memiliki manfaat bagi tubuh, misalnya membuat pencernaan menjadi lancar. Tak hanya itu saja manfaatnya, kolesterol baik ini juga menjadi sebuah jembatan untuk memperolah jantung yang sehat. HDL akan membawa kolesterol yang berbahaya menuju ke hati untuk diproses dan selanjutnya dibuang keluar tubuh. Kadar normal kolesterol HDL ini yaitu  60 mg/dl.

Selain HDL tubuh juga memproduksi kolesterol yang dalam istilah kesehatan dikenal dengan nama LDL. LDL inilah yang menjadikan nama kolesterol menjadi begitu menakutkan. Apabila kadarnya sudah tinggi, LDL bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, penyumbatan pada arteri, stroke hingga yang paling menakutkan adalah jantung koroner. LDL dalam tubuh tentu saja tak perlu dimusnahkan. Yang terpenting, kadarnya bisa dalam keadaan normal. Kadar normal kolesterol jahat ini agar bisa dibilang aman bagi jantung yaitu 100 mg/dl.

Cara Menstabilkan Kolesterol

Untuk mendapatkan kadar kolesterol yang normal bukan perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang mesti dilakukan agar kadarnya tidak terlalu sedikit atau melonjak naik. Bagi Anda yang mungkin pada saat melakukan cek darah, kadar HDLnya di bawah 60 mg/dl, Anda perlu mewaspadainya karena hal itu menunjukkan bahwa tubuh Anda sedang tidak dalam keadaan yang fit. Agar HDL kembali normal, cara yang bisa dilakukan adalah menjaga berat badan, rajin berolahraga dan hindari kebiasaan merokok.

Sedangkan, ketika yang naik adalah kadar LDLnya, yang bisa Anda lakukan adalah dengan menerapkan hidup sehat, selain olahraga, Anda juga sebaiknya mengkonsumsi kacang-kacangan, dan kurangi ngemil gorengan karena minyaknya mengandung lemak jenuh. Sebagai tambahannya, apabila kadar kolesterol antara LDL dan HDL digabung, kadar normal kolesterol seharusnya maksimal 200 mg/dl. Jika kadar sudah melampui batas, maka pertanda bahwa akan ada masalah pada tubuh cepat atau lambat.

Namun, bukan berarti Anda harus merasa stres, Anda tetap harus semangat segera mendapatkan kembali kadar normal kolesterol. Cara mudah untuk menstabilkannya adalah dengan mengkonsumsi nestle acticor 2 kali dalam sehari. Kandungan betaglucan dan serat inulinnya dipercaya dapat menurunkan kolesterol secara efektif. Anda tak mungkin merasa bosan ketika mengkonsumsinya karena nestle acticor menawarkan berbagai varian rasa, mulai dari green tea, banana, avocado dan coklat. Agar hasilnya memuaskan, barengi konsumsi nestle acticor dengan melaksanakan pola hidup sehat.