Memahami Perbedaan Workshop, dan Seminar

Selama pandemi, banyak sekali kegiatan mengisi waktu karantina seperti seminar online. Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita menganggap workshop, training, dan seminar merupakan kegiatan yang sama. Anggapan tersebut lantas membuat kita menyamaratakan …

Keuntungan Menggunakan Pasak Bumi Bagi Tubuh

Banyak orang yang percaya bahwa pasak bumi atau juga di kenal denagn sebutan tongkat ali merupakan tanaman obat yang dapat meningkatkan stamina saat berhubungan seks. Ya, tanaman ini dikenal sebagai obat …

Kumpulan Lirik Lagu Lengkap Milik Trisuaka

Trisuaka merupakan penyanyi yang belakangan ini baru saja terkenal dan mengeluarkan beberapa lagu miliknya, bagi para fans dari trisuaka ini dia lirik lagi populer milik trisuaka yang telah rilis Lirik Lagu …

Kampanye Born Ready
0 Comments

Jakarta, 22 Juni 2022 – digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi. Peluncuran kampanye ini dihadiri oleh Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani, Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji, dan VP Head of Product, Research, and Consulting Services PT Infovesta Utama Edbert Suryajaya.

Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi. Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)[1], jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan dengan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022. Mendapati hal ini, digibank by DBS telah melakukan riset terhadap 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi.

“Hasil riset kami menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka. Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi,” ujar Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji.

Menanggapi hasil temuan tersebut, digibank by DBS meluncurkan Kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi, di mana digibank by DBS berperan dalam memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, “Berupaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent, aplikasi digibank by DBS menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah, antara lain: Notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar; digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi; dan digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana dan financial-goal calculator dari Infovesta. Ke depannya, dengan personalisasi layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong untuk dapat semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansial mereka.”

Sebagai salah satu pionir perbankan digital di Indonesia, aplikasi digibank by DBS memandang layanan yang dipersonalisasi sebagai salah satu fitur unggulan untuk menjadi bagian dari kapabilitas This is DBS digibanking – sebuah layanan perbankan yang intuitif dan pintar untuk memudahkan nasabah bertransaksi dengan aman dan nyaman, sejalan dengan prinsip ‘Live more, Bank less’.

Head of Product, Research, and Consulting Services PT Infovesta Utama Edbert Suryajaya turut menyampaikan pandangannya terhadap kampanye Born Ready. “Kami memerhatikan geliat investasi di masyarakat kian meningkat, di mana lebih dari 75% investor di pasar modal Indonesia berada pada usia muda atau produktif[2]. Ini membuktikan bahwa banyak nasabah yang secara finansial siap berinvestasi. Kehadiran kampanye Born Ready kami rasa relevan untuk masyarakat Indonesia saat ini, mengingat mereka membutuhkan sarana serta pendampingan yang tepat untuk menemukan investasi yang menguntungkan dan terpercaya melalui sebuah aplikasi digital.”

Berinovasi untuk menjadi intelligent way of banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, dan pengajuan kartu kredit serta pinjaman.

Dalam rangkaian kegiatan kampanye Born Ready, digibank by DBS turut melakukan edukasi literasi investasi kepada masyarakat melalui Walk the Talk yang akan diselenggarakan di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang dan Surabaya. Untuk informasi selengkapnya tentang kampanye Born Ready, silakan kunjungi Instagram @digibankid dan @dbsbankid, serta go.dbs.com/bornready.

DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan  “Safest Bank in Asia”  dari Global Finance selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2021. Di Indonesia, kapabilitas digital banking Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan diantaranya CNBC Indonesia Awards 2021 untuk kategori The Best Full Fledged Digital Banking, Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Awards 2022 untuk kategori The Most Innovative Conventional Bank, 11th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2022 sebagai Peringkat I Bank Digital (KBMI 2).

[1] Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Statistik Pasar Modal Indonesia, April 2022

[2] Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Statistik Pasar Modal Indonesia, April 2022