Kumpulan Lirik Lagu Lengkap Milik Trisuaka

Trisuaka merupakan penyanyi yang belakangan ini baru saja terkenal dan mengeluarkan beberapa lagu miliknya, bagi para fans dari trisuaka ini dia lirik lagi populer milik trisuaka yang telah rilis Lirik Lagu …

Beberapa Pilihan Wisata Di Kota Semarang Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Tahukah anda bahwa ada kota di Jawa Tengah yang tidak kalah menarik dari Yogyakarta? Ya, kota tersebut tidak lain adalah kota Semarang. Saat ini di kota Semarang sudah banyak destinasi tempat …

digibank by DBS Perkenalkan Kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi

Jakarta, 22 Juni 2022 – digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi. Peluncuran kampanye ini dihadiri oleh Head of …

Cara Penggunaan Test Pack Yang Benar Agar Hasilnya Tesnya Akurat
0 Comments

Bagi para pasangan suami istri baru tentunya kehadiran buah hati adalah hal yang dinantikan. Sehingga pada pasangan baru biasanya penggunaan test pack menjadi hal yang umum agar mereka bisa segera mengetahui apakah ada tanda kehamilan atau tidak. Meski begitu nyatanya masih ada beberapa pasangan yang belum terlalu mengerti tentang penggunaan test pack yang benar.

            Test pasck sendiri sebenarnya merupakan alat yang digunakan untuk mendeteksi adanya kehamilan atau tidak pada wanita. Jadi jika anda dan pasangan melakukan hubungan seksual dan ingin mengetahui hasilnya terjadi kehamilan atau tidak maka anda bisa menggunakan test pack ini untuk mengetahui hasilnya. Namun pada beberapa kasus ada kehamilan yang tidak terdeteksi dengan menggunakan test pack ini.

            Biasanya tanda – tanda kehamilan yang tidak terdeteksi oleh test pack itu dikarenakan usia kandungan yang masih terlalu kecil, sehingga kadar hCG yang merupakan hormone yang dideteksi oleh alat tes kehamilan belum bisa terdeteksi. Namun bisa jadi juga kehamilan tidak terdeteksi karena orang tersebut salah dalam menggunakan test pack tersebut, karena hal tersebut juga dapat memperngaruhi hasilnya.

            Untuk itu agar hasilnya data diketahui secara tepat dan akurat, lakukanlah pengujian kehamilan menggunakan test pack dengan benar. Berikut ini terdapat langkah – langkah cara menggunakan test pack dengan benar dan juga cara memilih jenis test pack yang bagus yang bisa anda ikuti.

  1. Tips Dalam Memilih Test Pack
  • Pertama pastikan anda memilih alat tes kehamilan dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi. Selain itu saat anda membeli test pack di apotek atau toko lainnya parhatikan juga tanggal kadaluarsa dari test pack tersebut karena jika sudah lewat tanggal kadaluarsa maka hasil tesnya pun tidak akan maksimal.
  • Selain itu anda juga harus melakukan konsultasi dengan apoteker tentang jenis test pack yang akan anda beli. Sesuaikan penggunaan test pack yang akan digunakan dengan kadar hCG yang ada.
  1. Waktu Penggunaan Test Pack
  • Selain memperhatikan jenis dan juga tangal kadaluarsa dari test pack yang anda gunakan. Anda juga harus memperhatikan waktu kapan anda akan melakukan tes kehamilan tersebut. Sebaiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda melakukan tes ini di pagi hari karena urine yang keluar masih pekat dan kadar hCG masih mudah terdeteksi.
  • Tidak hanya itu, anda juga jangan melakukan tes kehamilan secara terburu – buru. Sebaiknya lakukan tes kehamilan setelah anda mengalami telat menstruasi sekitar 1 – 2 minggu. Karena kalau anda hamil maka hasilnya akan lebih terlihat akurat mengingat kondisi kandungan yang sudah memasuki usia 6 minggu.
  1. Cara Penggunaan Test Pack

Hal selanjutnya yang juga harus diperhatikan dalam tes kehamilan adalah cara penggunaan test pack tersebut. Karena cara penggunaan test pack tersebut akan mempengaruhi hasil tes kehamilannya. Berikut cara penggunaan test pack yang disarankan:

  • Siapkan wadah kecil untuk menampung urine.
  • Setelah urine ditampung, celupkan test pack strips ke wadah dengan bagian putihnya.
  • Celupkan sampai dibawah garis batas MAX.
  • Tunggu kurang lebih 5-10 detik, lalu angkat test pack.
  • Tunggulah sekitar 10 menit sampai warna garis benar-benar tidak berubah lagi.
  • Bila muncul dua garis merah, menunjukan bahwa anda positif Sedangkan satu garis atau tidak ada garis sama sekali, menunjukkan kalau anda negative hamil atau belum ada tanda kehamilan.