Waspada Gejala Tipes pada Anak dan Remaja, Kenali Ciri-ciri Berikut!

Pernahkah kamu mendengar teman, saudara, atau kamu sendiri terkena gejala tipes? Mungkin diantara kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu penyakit ini. Penyakit tipes termasuk penyakit yang umum di Indonesia, …

Nutrisi dan Harga Blue Band, Margarin Berkualitas untuk Makanan Lebih Sehat

Blue Band memang dikenal sebagai salah satu merk margarin terbaik di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, komposisi dan kandungan nutrisinya membuat merk margarin ini berkualitas premium. Tak hanya itu, margarin ini …

Varian Popok Sweet Lengkap Celana dan Perekat

Popok Sweety dikeluarkan pada tahun 2003. Popok Sweety adalah pemimpin dalam kategori popok bayi. Dengan kualitas yang selalu dikembangkan, Sweety selalu berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Sweety Gold Luxurious Touch …

7 Penyebab Mata Panda yang Menjengkelkan
0 Comments

Mata panda merupakan salah satu masalah yang sangat menjengkelkan bagi semua orang, khususnya kaum Hawa. Pasalnya, penampilan menjadi kurang percaya diri akibat lingkaran hitam di bawah mata yang menonjol. Seseorang yang memiliki mata panda bisa saja terlihat letih sebab mengalami masalah kurang tidur atau penyebab lain. Ketahui cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami agar Anda terbebas dari lingkaran gelap di bawah mata yang menurunkan kepercayaan diri ini.

Hal yang Menyebabkan Mata Panda

Tidak hanya insomnia atau kurang tidur yang sebabkan Anda mengalami mata panda, fashion beauty merangkum 7 hal yang bisa menyebabkan mata panda terjadi yaitu :

1.                 Usia yang semakin tua

Lingkar hitam dan lebih gelap dari kulit wajah lain bisa disebabkan oleh faktor pertambahan usia yang semakin tua. Orang yang semakin tua akan mengalami penurunan kualitas kulit sehingga tingkat elastisitas kulit berkurang cukup drastis. Jangan heran bila pembuluh darah di bawah mata Anda menjadi lebih tampak jelas. Pastikan untuk memakai eye cream yang bisa mencegah mata panda semakin terlihat seiring usia, ya!

2.                 Bekerja di depan layar

Bila Anda bekerja di depan layar komputer terlalu lama, maka risiko mata panda sering terjadi. Tidak hanya pengaruh radiasi komputer saja, Anda yang main ponsel terlalu lama memiliki risiko yang sama.

3.                 Genetik

Penyebab mata panda yang diwariskan dari orang tua pada sang anak adalah genetik. Jika Anda punya riwayat keluarga dengan lingkar gelap di bawah mata yang jelas, maka Anda punya risiko tinggi mengalami mata panda ini.

4.                 Alami dehidrasi

Dehidrasi menyebabkan seseorang kekurangan cairan sehingga kulit tampak lebih kusam, tidak sehat dan mengalami lingkar gelap di bawah mata. Cara menghilangkan mata panda tergantung dengan pola hidup sehat yang bisa Anda mulai sekarang dengan rajin konsumsi air putih dibandingkan minuman soda, minuman kaleng atau kafein.

5.                 Gaya hidup buruk

Bila Anda mengkonsumsi alkohol dan merokok, maka bersiap mengalami mata panda sebab aliran darah menjadi kurang lancar. Konsumsi nikotin yang terus menerus akan membuat kulit Anda mengalami kerusakan kolagen sehingga berisiko alami penuaan dini.

6.                 Terlalu lama terkena paparan sinar matahari

Orang yang bekerja di bawah terik matahari setiap hari memang rentan alami mata panda. Pigmentasi kulit di sekitar mata bisa terjadi sehingga Anda bisa kurang percaya diri nanti.  Tidak ada salahnya memakai kacamata bila Anda bekerja di lapangan atau terkena paparan sinar matahari dalam waktu lama, ya!

7.                 Reaksi alergi

Ada beberapa kasus orang yang mengalami lingkar gelap di sekitar mata karena reaksi alergi pada mata. Kondisi mata kering bisa juga menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar dan jelas terlihat.

Anda bisa mencoba cara menghilangkan mata panda dengan rajin menggunakan mentimun, kunyit, minyak kelapa, minyak zaitun, dan bahan alami lain. Tinggal oleskan di sekitar kelopak mata secara hati-hati untuk menghilangkan lingkar gelap yang mengganggu tersebut.