Mempercantik Diri Menggunakan Produk – Produk Andalan Revlon

Menjadi cantik merupakan idaman setiap wanita. Dimana cantik merupakan sebuah parameter keindahan dalam diri seorang wanita. Banyak wanita yang menginginkan tampil cantik untuk beberapa kepentingan seperti bekerja, hangout ataupun berkumpul bersama …

Manfaat Vitamin C Untuk Anak Dalam Masa Perkembangan Anak

Vitamin c merupakan salah satu sumber vitamin yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Vitamin ini dapat digunakan sebagai zat pembentuk imunitas dalam tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi vitamin c yang cukup setiap harinya, …

Alasan Mengapa Orang Tua Rentan Virus Corona

Jumlah penderita dan kasus kematian yang diakibatkan oleh infeksi virus corona terus meningkat setiap harinya. Virus corona dapat menyebaban infeksi yang serius terutama pada saluran pernapasan baik itu orang dewasa maupun …

Tips Memilih Produk Susu Formula untuk Bayi
0 Comments

Air Susu Ibu atau ASI merupakan makanan utama bagi bayi. Meski demikian, ketika sang buah hati sudah mulai menginjak usia 1 tahun dan produksi ASI sudah mulai berkurang, maka sudah saatnya Anda memenuhi asupan nutrisi harian si kecil dengan susu formula. Nah berikut merupakan beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika membeli susu bayi.

  1. Jenis Susu Formula

Jika dilihat dari bahan pembuatannya, sebagian besar susu formula memang terbuat dari susu sapi. Namun ada juga beberapa susu formula yang terbuat dari bahan dasar susu kambing dan kedelai. Susu formula jenis ini cocok diberikan untuk balita yang mengalami alergi terhadap susu sapi.

Meski demikian perlu diingat jika kandungan apa saja yang terdapat pada susu formula tidak akan pernah sama dengan kandungan ASI. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan memberikan susu formula jenis dan merek apa pun untuk si kecil, konsultasikan dulu dengan dokter anak atau ahli gizi agar nutrisi yang dibutuhkan anak dapat terpenuhi dengan baik.

  1. Sesuaikan dengan Usia Anak

Susu formula pada umumnya dibagi menjadi beberapa tingkatan sesuai dengan usia anak. Hal ini dikarenakan angka kebutuhan nutrisi yang berbeda di setiap tahapannya. Untuk bayi berusia 1 tahun yang tidak memiliki gangguan apapun maka disarankan untuk memilih susu formula yang berasal dari susu sapi.

Meski demikian pastikan Anda memberikan ASI eksklusif untuk si kecil pada 6 bulan pertama kehidupannya. Sebab ASI memiliki kandungan yang paling cocok dengan kebutuhan bayi. Namun jika kondisinya mengharuskan si kecil untuk mendapat nutrisi selain ASI, pastikan untuk memperhatikan jenis dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

  1. Kandungan Nutrisi Penting

Pada dasarnya kandungan pada susu formula hampir sama antara susu yang satu dengan yang lainnya. Meski demikian pastikan untuk selalu mencermati label nutrisi yang berkaitan dengan kebutuhan si kecil. Pastikan susu formula yang dipilih memang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak.

Selain itu, bahan tambahan lain di luar nutrisi kebutuhan dasar si kecil dapat dijadikan pertimbangan. Namun tidak perlu dijadikan sebagai alasan utama. Selain itu, penting untuk menghindari memberikan susu formula yang mengandung gula. Sebab susu jenis ini dapat memicu obesitas dan kerusakan pada gigi.

  1. Kemungkinan Terjadi Alergi

Jangan lupa untuk mempertimbangkan munculnya alergi setelah mengonsumsi susu formula, terutama untuk bayi yang baru lahir. Sebenarnya ada banyak sekali efek samping yang mungkin terjadi akibat alergi terhadap susu formula. Terutama berkaitan dengan sistem pencernaan seperti mual, muntah, diare, hingga sulit buang air besar.

Nah itu dia beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memberikan susu formula bagi sang buah hati. Pastikan untuk selalu memberikan susu formula yang mampu memenuhi asupan nutrisi harian yang dibutuhkan anak. Terlebih lagi sekarang ada banyak sekali susu formula yang dapat dibeli di toko perlengkapan bayi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil.