Tips Mengamankan Motor dari Pencurian
0 Comments

Seperti yang kami kutip dari artikel pada website Moladin.com di zaman yang serba modern ini semua sudah menggunakan teknologi yang serba canggih.  Banyak sekali inovasi dan variasi tentang berbagai macam alat yang multifungsi, bahkan dalam hal sepelepun. Tidak hanya mobil saja yang mempunyai fitur keamanan dan terhindar dari pencuri, namun zaman yang modern seperti saat ini banyak inovasi yang sudah di buat oleh para perusahaan modern yakni seperti alat pengaman agar kendaraan tidak bisa di curi dengan mudahnya. Karena beberapa tahun belakangan ini sudah ada fitur yang di gunakan untuk sepeda motor guna untuk mengamankannya dari maling. Mulai dari fitur manual hingga fitur yang menggunakan alarm (otomatis) dan GPS pengaman motor sebagai salah satu hasil inovasi dalam hal keamanan yang tercipta dari teknologi masa kini.

Tapi kalian juga jangan sampai lengah walaupun sudah di bekali dengan menggunakan berbagai fitur tersebut, maling masa kini juga sangat pintar terbukti dengan skil – skil mereka yang mampu membobol fitur – fitur keamanan  tersebut. Tidak hanya di garansi rumah, bahkan kita harus tetap waspada jangan sembarangan memarkir kendaraan kalian di tempat umum apalagi yang tidak ada penjaganya. Walaupun kadang ada penjaganya namun para pencuri ini tidak kekurangan akal dan bisa membobol dengan cara yang halus agar tidak mudah di ketahui oleh orang – orang yang ada di sekitar tempat itu. Tidak lebih dari 30 detik motor kalian bisa langsung raib di bawa oleh maling dengan keadaan mesin yang menyala, walaupun sudah dibekali dengan shutter key dan kunci magnet yang masih bisa juga di bobol dengan menggunkan kunci T. memang walaupun banyak sekali teknoogi canggih pengamanan masa kini, masih banyak cela untuk bisa membobolnya. Tapi kita harus tetap menggunkanya agar bisa memperlambat dan mempersulit maling yang akan melakukan aksi mencuri motor tersebut.

Dibawah ini merupakan tips yang bisa kalian lakukan agar motor kalian terhindar dari aksi pencurian para maling.

  1. Dengan menggunakan kunci stang kearah kanan

Pasti kalian merasa bingung dengan hal ini. Penguncian stang di lakukan dengan arah kekiri. Tapi tanpa sadar mengunci dengan kearah kiri ini malah bias membuat peluang bagi para pencuri motor bisa membobolnya dengan menggunakan kunci T. Jika kita mengarahkannya ke arah kanan maka akan mempersulit para pencuri motor itu karena harus memutar kunci T kearah kanan dan akan semakin sempit.

  1. Menggunkan gembok dan rantai

Kalian bisa saja menggunakan alat gembok dan rantai guna untuk mempersulit para maling dalam melakukan aksi pencurian motor. Rantai atau kunci itu bisa kalian pakai atau pasang di area yang sulit terlihat seperti di jari – jari dan piringan cakram. Usahakan memakai gembok dengan warna yang tidak mencolok agar para pencuri tidak mudah untuk menemukannya bahkan akan sulit untuk di lihat. Beberapa jenis motor juga memiliki gembok di sekitar area tengah.

  1. Baut baja pada cakram

Hal ini mungkin bagi kalian sangat sepal namun kenyataannya hal ini merupakan sangat penting bagi keamanan motor kalian agar sulit untuk di bobol oleh para maling motor itu. Cara ini membuat maling berpikir ulang untuk mencuri motor kesayangan kalian. Karena maling tidak akan membawa peralatan yang sangat legkap seperti kunci ring atau kunci pas yang bisa di gunakan untuk membobol motor kalian.

Nah, munkin itu beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar motor kesayangan kalian tidak dengan mudahnya di bobol oleh para maling. Semoga tips ini bisa membantu kalian.