senam ibu hamil 9 bulan beserta gambarnya
0 Comments

Latihan lembut ini akan membantu ibu hamil lebih sehat. Di masa lalu, orang sering saling bercerita bahwa selama kehamilan ibu hamil tidak berolahraga karena takut mempengaruhi janin. Namun, sains modern telah membuktikan hal ini tanpa dasar ilmiah. Bahkan, olahraga olahraga sangat bermanfaat bagi ibu yang terpilih untuk membantu menjaga fisik dan kesehatan terbaik. Tidak hanya itu, pelatihan juga membantu ibu melahirkan lebih mudah. Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, ikuti petunjuk di bawah ini dengan latihan ringan yang sangat efektif.

Latihan yang bermanfaat agar dapat melahirkan dengan mudah

Latihan duduk

Ibu duduk di lantai dengan kaki terentang, lalu merajut kedua kakinya sehingga kedua tumit mencapai panggul. Mirip dengan kaki, kedua tangan juga merajut bersama dan menarik sekuat Anda bermain permainan tarik. Ingat bahwa ibu perlu menyeimbangkan dengan baik agar tidak jatuh.

Manfaat: Latihan ini bermanfaat untuk area panggul, pantat dan paha, membuat dasar panggul lebih fleksibel. Latihan juga memudahkan persalinan.

Jongkok

Duduk tegak dalam posisi dan keseimbangan yang nyaman dengan meletakkan tangan Anda di atas lantai untuk mendukung. Ketika mereka merasa seimbang, mereka meletakkan tangan mereka di paha mereka dan menempatkan mereka di perut mereka. Coba buka kaki selebar mungkin.

Manfaat: Latihan ini sangat bermanfaat untuk persalinan normal.

Melatih otot-otot dasar panggul

Tekuk lutut Anda, berlutut dan condong ke depan, lalu letakkan telapak tangan Anda di tanah. Pengantin pria harus menjaga jarak antara lutut adalah 30cm. Terus maju dan mundur sehingga dada menyentuh paha, dagu dekat ke tanah.

Namun, ibu harus ingat untuk tidak terlalu menekan perut saat berolahraga.

Manfaat: Latihan ini akan membantu Anda untuk bernapas dan bernafas, yang sangat bermanfaat ketika mendorong.

Latihan menjembatani

Berbaringlah di lantai, lutut ditekuk dan jaga kaki tetap di tanah. Menempatkan semua beban di kaki, tangan mencoba menyentuh pergelangan kaki dan secara bertahap meningkatkan pinggang. Tahan posisi ini selama 10 detik dan perlahan kembali ke posisi semula.

Manfaat: Latihan ini membantu menguatkan otot-otot bokong ibu.

Latihan kegel

Letakkan tangan Anda di belakang punggung dan letakkan telapak tangan Anda dengan kuat di tanah. Kaki agar nyaman di depan dan membungkuk sedikit. Sekarang coba gunakan sebanyak mungkin untuk menarik otot-otot anus dan vagina. Lalu perlahan bersantai.

Manfaat: Latihan ini baik untuk otot dasar panggul saat melahirkan.

Latihan Crook

Gerakkan kaki kanan ke depan dan tekuk, sementara kaki kiri juga melipat ke bawah. Tangan di pinggul. Lakukan ini secara teratur dan ubah kaki Anda saat Anda pergi.

Latihan dinding

Berdiri tegak di sisi berlawanan dari dinding. Tangan di dinding dan kaki dekat ke tanah. Coba angkat berat badan Anda dengan jari-jari kaki. Saat berlatih, Anda harus menjaga agar tulang punggung tetap lurus dan mata Anda lurus ke depan.

Latihan Dorong

Duduk tegak, kaki dan kaki ditekuk di tanah. Tangan diletakkan di lantai belakang untuk menopang tubuh. Cobalah menggunakan tangan dan kaki untuk mendorong tubuh ke atas dan kemudian perlahan-lahan turun. Ulangi gerakan ini 10 kali.

Catatan: Jika Anda sehat, kehamilan normal Anda harus dilakukan dari tingkat ringan hingga bertahap dan harus dari 16 minggu sampai akhir kehamilan. Namun, untuk alasan keamanan, Anda harus berkonsultasi dengan ahli.