Jenis-Jenis Kain Kanvas yang Umum Digunakan Untuk Membuat Tas Wanita
0 Comments

Tas wanita yang terbuat dari bahan kanvas dikenal sebagai tas yang ramah lingkungan bahkan sangat awet dan tahan lama. Tas kanvas memiliki banyak jenis dan model mulai dari yang polos hingga memiliki corak dan motif.

Jenis Kain Kanvas Untuk Membuat Tas Wanita

Kain kanvas dapat digunakan untuk membuat berbagai macam tas seperti totebag, backpack, tas carrier, rucksack, dan tas daypack. Tidak semua kain kanvas dapat digunakan untuk membuat tas. Berikut jenis kain kanvas untuk tas wanita yang biasanya digunakan.

  1. Kain Kanvas Infinity

Kain Kanvas Infinity biasanya lebih sering digunakan untuk kebutuhan rumah tangga seperti pembuatan sofa namun seiring perkembangan zaman, kain ini juga sudah digunakan untuk membuat tas agar lebih kuat dan awet.

  1. Kain Kanvas Ring

Kanvas Ring memiliki ketebalan yang sedikit lebih tipis dibandingkan dengan kain Kanvas Marsoto dan tidak terlalu kaku. Namun kain ini memiliki sifat yang kuat sehingga akan lebih awet dan tahan lama.

  1. Kain Kanvas Motif

Kain Kanvas Motif memiliki karakteristik yang cukup tebal dan kuat dengan bahan berkualitas. Ditambah lagi Kanvas Motif memiliki motif yang akan membuat tampilan tas lebih cantik. Umumnya digunakan untuk membuat tas backpack, rucksack, dan totebag.

  1. Kain Kanvas Blacu

Kanvas Blacu merupakan kain kanvas jenis unfinished atau disebut grey. Memiliki tekstur yang cukup kasar dibandingkan jenis kain kanvas lainnya. tas kanvas wanita yang menggunakan bahan ini biasanya memiliki harga relatif murah namun memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan tas kanvas lain.

  1. Kain Kanvas Terpal

Kain Kanvas Terpal lebih sering digunakan untuk membuat tas backpack karena memiliki karakteristik yang kuat, tebal, tahan terhadap suhu tinggi dan tidak mudah robek. Bahkan Kanvas Terpal juga terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari varian yang bersifat semi waterproof hingga waterproof atau tidak tembus air sehingga barang bawaan tetap aman jika terkena air.

  1. Kain Kanvas Marsoto

Kanvas Marsoto memiliki karakteristik yaitu memiliki bintik-bintik pada permukaan kain seperti tekstur kain cordura. Jenis kanvas ini memiliki daya tahan yang cukup awet karena cukup kuat, tidak mudah robek, dan cukup kaku.

  1. Kain Kanvas Sueding

Kanvas Sueding memiliki tekstur permukaan yang sedikit berbulu sehingga akan terasa lembut ketika dipegang. Kain ini juga akan terasa lebih tipis dibandingkan kain lain namun nyatanya memiliki tingkat ketebalan yang sama dengan Kanvas Ring.

  1. Kain Kanvas PE

Kanvas PE memiliki berbagai pilihan variasi yang memiliki hasil finishing dan ketebalan yang berbeda-beda. Namun tas dengan Kanvas PE memiliki sifat yang cenderung lebih panas dibandingkan jenis kain lain. Kanvas PE lebih sering digunakan untuk pembuatan tas berkualitas.

Tas yang menggunakan Kanvas PE dapat digunakan untuk custom tas sesuai dengan desain keinginan sendiri karena memiliki kandungan bahan sintetis seperti polyester. Tas custom dari Kanvas PE biasanya dicetak dengan menggunakan jenis tinta khusus seperti tinta sablon plastisol, tinta rubber, dan tinta extender.

  1. Kain Baby Kanvas

Kain Baby Kanvas memiliki tekstur yang lembut karena memiliki pori-pori yang lebih kecil dan rapat membuat tas wanita yang terbuat dari Baby Kanvas akan terlihat lebih bagus dan indah. Sifatnya juga mirip kain kanvas lukis yang halus, lembut, dan tidak kaku sehingga tas yang terbuat dari Baby Kanvas memiliki kualitas yang sangat baik. Selain itu, harga kain ini juga sangat terjangkau dengan kualitas yang sangat bagus.