HATI-HATI BAHAYA MENONTON FILM DI SITUS ONLINE BAJAKAN
0 Comments

Sudah tak heran lagi jika kita sebagai orang Indonesia memang gemar menonton film secara online, Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan atau bisa dibilang budaya buruk. Memang ada beberapa situs atau media yang menyediakan orang untuk menonton film secara online dengan legal. Namun situs atau media legal tersebut kalah dengan situs bajakan yang lebih mendominasi. Beberapa orang sudah tak memperdulikan lagi bahwa streaming film online di situs bajakan dapat memiliki bahaya. Ya jelas karena situs ini bernaung di bawah Google yang tentu saja google memiliki kebijakan terhadap situs bajakan. Mau tahu bahaya apa saja yang dapat terjadi jika kalian tetap menonton film di situs bajakan? Berikut simak ulasannya.

Sudah tak menjadi hal yang janggal bahwa situs bajakan menyisipkan beberapa hal yang harus kita lakukan agar dapat menonton film yang kita pilih. Beberapa orang tidak menghiraukan ketika dipaksa untuk mengklik tautan yang muncul dengan senang hati bahkan. Hal ini biasanya muncul ketika seseorang mengklik tombol nonton atau download biasanya jika di klik mereka akan diarahkan ke situs lain bisa berupa sponsor atau semacamnya. Hal ini bukan tak memiliki resiko ketika kita mengklik tautan tersebut yaitu resiko virus yang menyerang ponsel atau PC kita. Ketika Device kita telah terserang oleh virus yang ada pada tautan tersebut maka sapat dipastikan ponsel atau PC kita mengalami penurunan fungsi bisa ringan maupun berat.

Tak sedikit orang yang mengalami ini bahkan device mereka bisa tak berfungsi sama sekali atau dengan kata lain Error. Viru ini memiliki nama lain yaitu Maleware yang dijelaskan oleh Lembaga Riset Keamanan Komunikasi CISSReC Pratama Persadha pada salah satu acara berita CNN saat dihubungi. Virus ini biasanya menyerang ke sistem Codec dan Plugin yang biasanya menyelinap ke dalam file seperti audio dan video dan file sejenis lainnya. Hal ini sangat ditegaskan bahwa situs nonton film online bajakan bukan tak memiliki resiko yang sangat berbahaya maka dari itu pengguna situs ini harus ekstra berhati-hati untuk menggunakannya.

Hal lain yang diungkap bahwa Codec mengharuskan seseorang mengunduh apilikasi yang berfungsi untuk dapat menonton film ini. Jika mereka tak mengunduhnya maka dapat dipastikan mereka tidak dapat menontin film gratis tersebut. Sangat cermat memang untuk orang yang membuat situs nonton film bajakan ini dengan menyelipkan virus di tautan yang mereka buat dam memaksa pengguna untuk mengklik tautan tersebut. Bukan kah banyak yang menyadari bahwa kita seringkali dipaksa untuk mendownload atau mengklik bermacam tautan si situs tersebut, Kebanyakan orang tak bijak untuk mengerti maksud dari situs tersebut yang memaksa kita untuk mengkliknya. Padahal tautan tersebut bisa saja berbahaya karena terdapat virus di dalamnya.

Pemerintah tepatnya Kementrian Komunikasi memutuskan untuk memblokir secara besar-besaran situs yang dirasa populer tersebut. Namun Pratama pun menyinggung kebijkanan tersebut karena menurutnya memblokir situs saja tak cukup untuk menyelesaikan permasalahan ini. Selain itu Pratama juga menegaskan bahwa ia dan rekannya juga akan terus mencari solusi yang terpat untuk permasalahan ini karena permasalahan ini cukup beresiko kepada banyak orang. Nah itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan , Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Dan ingat kalian harus lebih cermat untuk memastikan bahwa situs tersebut aman atau tidak untuk device kalian, Terimakasih.