kredit pinjaman briguna
0 Comments

Sekarang ini, likuiditas sebuah bank sangat diperhatikan oleh para nasabah. Mereka harus mampu melayani para debitur yang berkehendak melakukan pinjaman secara cepat dan terprogram. BRI sebagai Bank yang telah dipercayai oleh banyak penduduk Indonesia tak perlu lagi diragukan kualitasnya dalam melayani proses pinjaman.

Ada sebuah program KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari BRI yang diperuntukkan bagi mereka yang telah memiliki penghasilan tetap. KTA ini diberi nama BRIGUNA. Dengan adanya BRIGUNA, tentu saja para karyawan maupun eks-karyawan sebuah perusahaan swasta atau negeri merasa terbantu.

Apa saja program dari KTA BRIGUNA?

Pada tahun 2020, KTA BRIGUNA memiliki empat jenis pendanaan, yaitu :

  1. BRIGUNA Karya :  Bagi para karyawan perusahaan swasta atau negeri maupun PNS yang memiliki penghasilan tetap (fix income)
  2. BRIGUNA Purna : Bagi para pensiunan yang memiliki gaji pensiunan dalam jumlah tetap
  3. BRIGUNA Umum : Bagi para nasabah yang ingin melakukan pinjaman selama masa kerja hingga pensiun
  4. BRIGUNA Pendidikan :  Bagi para mahasiswa S2 dan S3 yang telah memiliki pendapatan tetap

Dengan keempat jenis pendanaan BRIGUNA, tentu saja target pasar dari program ini begitu luas. Para nasabah yang memiliki kriteria seperti yang ada di atas juga sngat melimpah di Indonesia, sehingga BRI tidak salah menetapkan hal ini sebagai alasan pendirian program BRIGUNA.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman KTA BRIGUNA 2020?

Menjadi seorang pekerja maupun pensiunan dengan penghasilan tetap bukan berarti nasabah tidak memerlukan pinjaman kepada Bank. Justru gaya hidup yang semakin meningkat, kebutuhan yang semakin banyak melatarbelakangi keinginan untuk melakukan pinjaman dana.

Untuk itu, kami akan mengulas cara mengajukan kredit pinjaman KTA di BRIGUNA 2020 yang mungkin akan bermanfaat bagi para nasabah dan calon debitur :

  1. Lengkapi daftar dokumen yang menjadi perlengkapan pinjaman. Berbagai dokumen tersebut diantaranya adalah :
  • KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK)
  • SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir
  • Slip Gaji
  • FC BuTab (Buku Tabungan) BRI
  • Pas Foto Suami/Istri (Bagi yang sudah menikah)
  • Surat rekomendasi dari atasan
  • SK Pensiun, daftar pembayaran pensiunan, FC KARIP, FC buku pensiun (untuk BRIGUNA Purna)
  1. Isi Formulir Permohonan Pengajuan Pinjaman.
  2. Serahkan formulir kepada petugas.
  3. Ikuti arahan petugas yang berwajib, lalu tunggu proses pencairan dana.

Dengan mengetahui cara mengajukan kredit pinjaman KTA di BRIGUNA 2020, nasabah tidak perlu lagi ragu untuk melakukan pinjaman. Cara yang digunakan untuk melakukan pinjaman di BRIGUNA hampir sama, hanya saja kelengkapan dokumen antara pegawai dengan pensiunan yang berbeda.

Melakukan pinjaman di KTA BRIGUNA dari BRI juga sangat disarankan bagi nasabah karena ada banyak keuntungannya. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Proses cepat
  2. Persyaratan mudah
  3. Limit kredit tidak terbatas
  4. Bunga tetap hingga akhir masa pinjaman
  5. Cicilan ringan
  6. Jangka waktu pinjaman yang cukup lama, maksimal adalah 15 tahun atau 180 bulan
  7. Merupakan kredit tanpa agunan
  8. Akan ada berbagai promo menarik bagi semua nasabah BRIGUNA

Berbagai keuntungan tersebut bisa didapatkan bagi nasabah yang melakukan pinjaman dana di KTA BRIGUNA dari BRI. Dengan melakukan pinjaman di BRIGUNA, para nasabah tidak perlu datang lagi ke kantor BRI untuk melakukan pembayaran. Hal ini dikarenakan pembayaran pinjaman dilakukan dengan cara pemotongan gaji atau pensiunan yang dikirimkan melalui rekening BRI.